Babinsa Sumahilang Sosialisasi Penegakan Disiplin Prokes di Masjid Raya An-nur 

Babinsa Sumahilang Sosialisasi Penegakan Disiplin Prokes di Masjid Raya An-nur 

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru gelar sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan mandiri di Masjid Raya  Annur, Jumat (10/7/2020).

Giat yang dilakukan Serka Eka Rivky  Siregar dan Serda Khairuddin ini bertujuan pencegahan dini penyebaran covid 19 di masjid yang terletak di Jalan Hangtuah Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota. 

Bersama dua babinsa  anggota Koramil 02 Kota ikut pula dua orang personil  Kodim 0301, dua orang personil Arhanud 13, lalu  3  orang personil Satpol PP serta tiga orang   security /keamanan masjid.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengimbau agar memakai masker, jika  akan melakukan salat Jumat berjamaah dimasjid, tetap jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta mengecek suhu tubuh jamaah

"Masjid Raya Annur merupakan salahsatu pusat kegiatan kaum muslimin dan muslimat terbesar di Kota Pekanbaru.Sudah sewajarnya protokol kesehatan harus diterapkan oleh jamaah yang ingin melaksanakan salat di masjid ini," kata Eka .

Masyarakat diminta mencuci tangan menggunakan wastefel yang telah disediakan." Kebersihan adalah sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan. Setidaknya dengan apa yang kita lakukan adalah ikhtiar kita melakukan pencegahan dini dari wabah Corona," sebutnya.

Karena itu, tak bosan Babinsa selalu mewanti-wanti para jamaah yang ingin beraktifitas di masjid Raya Annur untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.
"Semoga usaha kita bersama ini diridhoi dan diberkahi Allah," tukasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index